bateraihp.com

Solusi komunikasi anda….

No public Twitter messages.

Facebook
RSS

Biasanya baterai itu bisa drop karena beberapa alasan berikut :
1. Tidak memakai batre yg original.
2. Dikarenakan penggunaan dan perawatan yang kurang baik.

Beberapa contoh penggunaan dan perawatan yang kurang baik :

1. Terlalu cepat mengisi bateri -> sblm pemberitahuan bhwa isi dari bateri akn sgra habis (low-batt).

2. Terlalu cepat melepaskan bateri yang sedang di cas / lepas-masukin charger.

3. Kebiasaan mengisi bateri yang terlalu lama, biasanya terjadi pada saat kita tidur.

Secara normal, bateri tersebut butuh waktu untuk isi ulang hanya sekitar 1 jam 55 menit hingga 2 jam saja, untuk jenis batre Li-ion (Lithium Ion) atau Litium Polymer. Akibat lain yg tampak mata, bateri jadi gendut atau kembung karena panas yg mengembangkan lempengan seng selimut sel bateri. Memang ada sih bateri yg butuh waktu lama, sekitar 3 sampai 5 jam dlm pengisian ulangnya spt bateri yang dpt bertahan 5 hingga 7 hari standby/talktime. Misalnya bateri pada ponsel Huawei C2605 dengan jenis batre Li-ion 3.7v. bateri ini butuh waktu isi ulang (jika masih keadaan normal) 3 sampai 4 jam untuk berhentinya indikator pengisian bateri pada layar ponsel. Sehingga penggunaan waktu talktimenya dapat mencapai 3 – 4 hari.

4. Pemakain nelfon yang mencapai 2 jam perharinya.
hal ini jua mempunyai efek lain, yaitu kuping kita menjadi panas karena kena radiasi dari sinyal HP dan juga bateri bisa menjadi gendut karena panas a.k.a di paki ters-menerus

TIPS agar Baterai tidak mudah DROP :

1. Jangan biarkan ponsel berada di tempat yang panas, seperti diatas dashboard mobil.
Hal ini dapat menyebabkan baterai ngedrop.

2. Jika memang tidak dibutuhkan, lebih baik matikan saja fasilitas getar pada ponsel anda. Misalnya ketika anda sedang berada dirumah atau di mobil.

3. jika anda sedang menunggu telepon masuk, sebaiknya gunakan nada dering yang tidak panjang melodinya. Selain itu, kecilkan juga volumenya.

4. Sebaiknya anda tidak menggunakan fasilitas melodi dan getar secara bersamaan. Karna ini sangat memakan batrai anda.

5. Kurangi bermain game di ponsel anda, karena bermain game di ponsel dapat menguras baterai dengan cepat.

6. Jangan terlalu sering mematikan ponsel dan menyalakan kembali.
Setiap anda menyalahkan ponsel, ponsel anda akan mencari jaringan, dan hal ini sangat menguras baterai anda sampai 1 jam waktu siaga.

7. Jika anda berada di area dimana tak ada jaringan, sebaiknya matikan ponsel anda. Ponsel yang terus mencari jaringan (sinyal) juga membutuhkan banyak energi baterai.

8. Matikan fasilitas GPRS ,GPS ,WIFI dan Bloethooth pada saat anda tidak membutuhkannya.

9. Matikan juga fasilitas screen saver pada layar ponsel anda.

10. Mendengarkna musik MP3 juga dapat menguras baterai anda. Jadi gunakan betul-betul saat anda
menginginkannya.

11. Matikan fasilitas bluetooth bila sudah tidak menggunakannya.
Selain menguras baterai, bluetooth yang terus dalam keadaan on juga
dapat mengundang crackcer atau hacker.

12. Jangan menutup bagian atas ponsel ketika ponsel sedang digunakan. Ini yang sering telewatkan, Pada bagian tersebut terdapat antena yang bila ditutup akan mempengaruhi mutu panggilan. Selain itu juga dapat menyebabkan ponsel beroperasi pada tingkat daya yang lebih besar sehingga memperpendek ketahanan waktu siaga dan bicara.

13. Bila ponsel anda mempunyai banyak aplikasi, tutup aplikasi tersebut bila sudah selesai menggunakannya.

14. Matikan ponsel pada saat anda tidak membutuhkannya. Misalnya
pada malam hari. Informasi akan dapat tetap anda terima melalui
SMS.

15. redupkan layar seredup mungkin tetapi gambar tetap terlihat oleh kamu … y jelas.. klo mpe gak kliatan, gmn makenya..

untuk perawatan Baterai HP :

Perawatan yang baik  (untuk tipe li-ion) :
1. cas beraturan sebisanya diisi kalo batre emang udah low untuk memperpanjang umur batre (tapi gak ada memori effect kalo emang belum habis udah diisi)
2. jangan mengisi batre didalam mobil karena listrik mobil itu gak bagus kadang naik dan naik turun tegangannya
3. kalo didalam mobil atau sedang berkendara sebisanya gak dipake buat telphon. Karena hp itu pasti nyari sinyaal terdekat, waktu kita sedang jalan bisa jadi hp menemukan sinyal yang lain (berpindah) nah perpindahan sinyal dan dibarengi dengan kita menelpon akan membuat batre bekerja lebih berat karena membutuhkan tenaga yang lumayan.
4. kalo ngisi batre jangan disambi pake telphon, muter mp3 atau maen game kalo bisa. Walaupun li ion memilik pengaturan yang baik saat pembagian arus masuk dan keluar tapi ditakutkan arus keluar yang besar akan dapat menurunkan kwalitas batre. Bahaya lagi kalo korslet bis meledak tuh batre (tapi kemungkinannya kecil bgt)
5. kalo hp gak digunain/kondisi mati selama beberapa hari alangkah baiknya battre dilepas dari hpnya.

10 Responses so far.

    • Randi says:

      Maaf semua, untuk pembelian cepat bisa baca di CARA PEMBELIAN di atas Call/SMS , km nanti akan info legknap begitu jg Ongkos kirim ke daerah anda !! trims

  1. This is very attention-grabbing, You are an overly skilled blogger. I’ve joined your feed and sit up for looking for extra of your magnificent post. Additionally, I’ve shared your site in my social networks

  2. permenlolipop says:

    wow thanks loooh membantu sekali info nya :D

  3. What’s up to all, how is the whole thing, I think every one is getting more from this website, and your views are pleasant in support of new users.

  4. RAHMAT says:

    TRIMKASIH INFONYA GAESS

  5. My brother suggested I might like this web site. He was totally right.
    This post truly made my day. You can not imagine just how much
    time I had spent for this info! Thanks!

  6. Astounding difficulties right here. Now i’m prepared to look your site. Many thanks exactly what eager for speak to you actually. Can you please shed us a e-mail?

  7. canon toner says:

    Very good article. I will be dealing with many of these issues
    as well..

    • Eve says:

      Saya mau beli baterai laoptp acer aspire 4736, brp ya harag yg originalnya plus ongkir nya ke medan berapaan ? ada gak ya cabang Anda di medan utk lbh mudah pembelian


baterai highcapacty

Assalamualaikum Wr. WB langsung aj gan...jual baterai high capacity dan double ...

kabel hdmi samsung g

misi gan.... ane jual kabel hdmi buat samsung galaxy s3,s4,note 2,note 3....harga ...

anti gores & glare a

misi gan jual anti gores bening & glare ( anti ...

bamper besi iphone 4

misi gan nawari acc pelindung iphone & samsung galxy ada jelly,leatercase,flicover,capdase,cherry, ...

adaptor sim & pemoto

misi gan jual adaptor sim ....& pemotong kartu perdana.... adaptor sim ...

Sponsors

  • www.tokobagus.com
  • www.detik.com
  • http://img692.imageshack.us/img692/3229/22877178.jpg
  • -